PROFIL UKM MUSIK GAS-21 IAIN SURAKARTA MUSIK DAHAGA JIWA


UKM MUSIK GAS-21 | 07.25 |

Dengan kalimah—Bismillahirrahmanirrahim—lah segala aktifitas kita senantiasa dalam keridloan-Nya. Sebuah slogan "Musik Dahaga Jiwa" yang begitu menarik karena menyuguhkan makna secara dalam tentang pentingnya musik bagi setiap jiwa manusia. Ketertarikan kita tentang musik sebenarnya bukan pada proses pengetahuan kita tentang musik tetapi karena kekuatan dan kejujuran yang dihasilkan musik mampu membangkitkan kita dalam setiap aspek yang kita lakukan disepanjang hidup kita, sehingga memberikan kekuatan baru yang dapat menemani, menuntun, mengiringi, melipur dan yang membawa kita selaras dan harmoni dalam hati. Slogan ini tak asing lagi untuk dilihat bahkan didengar bagi kalangan mahasiswa disekitar kampus kita ini, karena slogan ini di pakai oleh UKM MUSIK GAS-21 IAIN SURAKARTA. UKM paling eksis di IAIN Surakarta yang mana terus berkembang di lingkungan IAIN yang kita cintai ini.
UKM MUSIK GAS-21 IAIN SURAKARTA merupakan salah satu organisasi intra kampus yang eksklusif dan tetap eksis di IAIN yang lahir pada tanggal 21 Oktober 1998, atas usaha kawan-kawan seirama dalam nada yang pada waktu itu ingin menunjukkan eksistensi diri melalui bermusik. Dengan berazaskan Islam UKM MUSIK GAS-21 ini dilahirkan sebagai bagian dari organisasi intra kampus yang mempunyai tujuan menampung dan mengembangkan minat dan bakat mahasiswa dalam bidang seni musik dan keorganisasian.
Studio UKM MUSIK GAS-21 terletak di lantai 1 gedung Student Center yang menjadi pusat dari segala aktifitas anggota dalam mengembangkan potensi dalam berorganisasi dan juga dalam bermusik. Keharmonisan yang terdapat didalam organisasi UKM MUSIK GAS-21 ini tidak akan terlepas dari apa yang akan menjadi orientasi yang telah ada.
Dalam satu periode kepengurusan UKM Musik GAS 21 telah melaksanakan beberapa event. Setiap tahun UKM Musik GAS 21  Merekrut angota baru Melalui Workshop dan Klinik Dasar Musik (KDM) yang mempunyai fungsi untuk membekali calon anggota dengan semua teori-teori tentang musik. Setelah diadakan KDM dilanjutkan dengan persiapan konser Harmony bagi anggota  UKM Musik GAS 21 yang baru. Ngejame bareng setiap bulannya, mengisi acara wisuda tiap tahunnya, dan event-event musik yang lain selain itu UKM Musik GAS 21 bekerjasama dengan PTAIN lain se-Jawa tengah, Ponorogo, Jogja, Salatiga, Kudus, Jepara, Pekalongan, Semarang dan Jakarta yang tergabung dalam IMC (Indonesian Moslem Choir).

0 komentar:

Posting Komentar

 
UKM MUSIK GAS 21 IAIN SURAKARTA © 2013 Design by | Sponsored by UKM MUSIK GAS 21